pake LINUX .........?kenapa tidak

Pake linux kenapa tidak....?

Hampir semua orang yang mendengar linux pasti beranggapan sesuatu yang sulit, hanya untuk orang pintar, tampilannya tidak indah, berbasis teks....?
seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang
kita tidak bisa menganggap linux sebagai sesuatu yang sulit dipelajari dan harus di hindari tanpa pernah kita mencobanya. sama halnya ketika kita pindah ke suatu kota, tentunya kita tidak akan mungkin langsung hafal jalan yang ada di kota tersebut, tapi setelah kita telusuri setiap jalan yang ada di kota tersebut dan mulai hafal dengan jalannya tentunya kita akan menemukan berbagai keindahan dan kesenangan tinggal di kota tersebut. intinya hanya butuh pembiasaan diri untuk tinggal di lingkungan yang baru.
ketika kita pindah dari windows ke linux kita butuh pembiasaan diri dengan lingkungan program yang baru dengan baris perintah yang lain dari windows (jalan yang lain), kita tidak bisa menyamakan linux dengan windows seperti menyamakan Kota A dengan Kota B karna pada dasarnya memang bebeda.
memang tidak mudah untuk membiasakan diri..., tapi kalau kita terus mencoba kita juga pasti terbiasa.
kalau ada yang bilang linux tampilanya jelek dan hanya berbasis teks itu adalah salah besar.
kenyataanya linux mempunyai Grafis dekstop yang sangat indah dan menawan tidak kalah bila dibandinggkan dengan mac/win7/vista.



Berikut beberapa kelebihan yang di miliki Linux :
1. Tentunya yang pertama adalah karena linux gratis bisa di download di website nya langsung, kita tidak        perlu lagi mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli cd dan lisensi yang asli.
2. Mencegah pembajakan dan menggunakan produk bajakan karna linux gratis jadi semua orang bisa menggandakan cd atau menjualnya
3. Linux berbasis Open Source jadi bisa dikembangkan oleh siapa saja
4. Linux di kembangkan oleh komunitas jadi setiap ada masalah kita bisa tanyakan langsung pada forum-forum linux yang ada banyak di internet pasti mereka akan membantu.
5. Kita tidak usah menginstal driver karna hampir semua driver sudah tersedia
6. Bagi yang ingi menjalankan aplikasi windows bisa menggunkan Wine (emulator windows)
7. Linux memiliki Varian yang sangat banyak sehingga kita bisa memilih sesuai kebutuhan kita.

nih screenshoot nya....




Bahkan bila mempunyai Graphic card (vga) yang cukup linux dapat menjalankan 3D dekstop yang cantik


Related Posts